Enter Block content here...


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Etiam pharetra, tellus sit amet congue vulputate, nisi erat iaculis nibh, vitae feugiat sapien ante eget mauris.

Minggu, 02 Januari 2011

Sebenarnya sih udah agak telat aku memposting ini, kalau tidak salah oktober 2010 yang lalu aku diberitahu kakakku mengenai album baru Lisa Ono yang Asia, siapa Lisa Ono? Lisa Ono adalah penyanyi pop jepang-brazil bossa nova, setidaknya itulah yang tertulis di Wikipedia tentang dia. Bicara mengenai musikalitas, Lisa Ono gak usah dipertanyakan lagi deh selesai mendengarkan album Asia, aku juga mendengarkan lagu-lagunya yang lain dari album yang berbeda-beda dan bisa aku katakan “mantap!”. Belum lagi fakta bahwa dia sudah berkarir aktif sejak tahun 1989, belum lagi dia telah menelurkan 35 buah album dan delapan diantaranya merupakan album kompilasi. Kembali ke lagu-lagunya di album Asia, di dalam album ini dia meremake lagu-lagu tradisional asia, terutama asia tenggara dan timur.

Track List :

1. When Will You Come Again (03:50)

2. Olu Pipala (04:15)

3. Saichon (04:36)

4. Dahil Sa Iyo (03:34)

5. Rasa Sayang (03:22)

6. Evening Primrose (04:29)

7. Arirang (03:44)

8. Vande Mataram (04:43)

9. Bengawan Solo (04:14)

10. Buuvein Duu (04:39)

Yang menarik adanya dua lagu Indonesia terselip di track-listnya yaitu bengawan solo (jawa) dan rasa saying (ambon). Yang paling menarik bagiku adalah betapa fasihnya dia berdialek Indonesia dalam menyanyikan kedua lagu tersebut. Dengan alunan bossa nova yang mendawai-dawai di lagu bengawan solo dan yang samba di lagu rasa saying, biarpun dia dengan penyanyi bossa nova namun lagu-lagu yang dibawakannya di album Asia ini tidak hilang sentuhan tradisional asianya yang mistis, tenang, joy, dan reflektif. Dan untuk kelanjutannya bagi anda pecinta musik jazz atau bossa nova dan sejenis anda mungkin menyukai Lisa Ono terutama album Asia-nya. Bauklah sampai disini tulisan ini berakhir, nikmati setiap alunan musiknya.

0 komentar:

Poskan Komentar